Beranda > My Family > Long Distance (1)

Long Distance (1)

arya-dan-mama Long Distance sedikit kalimat yang memiliki makna penting bagi kami. Selama bebeberapa tahun sejak 2003 (kecuali 2004 & 2007) arya  dan papanya berbeda jarak. Waktu demi waktu berlalu begitu cepat hingga kasih sayang itu sangat ia butuhkan. Aku menghela nafas hari ini, karena sejak dua hari yang lalu arya menangis berharap ayahnya tidak berangkat. Papa adalah penyayang anak (siapapun ia) dan ia juga ayah yang sabar. Figurnya akan semangat dan canda terekam dalam benak arya, kedisplinan terpatri dalam diri arya dan kecerdasan terdidik sejak kami di yogya tahun 2004 lalu.

Namun masa yang kami perhitungan telah tiba, arya ingin ayahnya dekat membimbing dengan penuh kejantanan yang tidak ia dapatkan dari bundanya ini. Betapa air mata papa terjatuh dan mamapun ikut hanyut dibuatnya. Semenjak kecil, pesan papanya yang satu ini pasti akan dituruti yaitu “Anak lelaki jangan suka menangis dan hidup itu harus berilmu jadi belajarlah” saking kuatnya mungkin tertanam dalam jiwanya ada kejanggalan jika ia berharap sesuatu ke ayahnya.

Jika ia dalam kondisi ingin menangis maka akan terjadi perubahan mimik wajah, dengan bibir terbata tertahan dan mata berkaca-kaca. Namun ia akan berusaha tidak menangis didepan papanya, meskipun nanti kami berhasil mengalihkan perhatiannya agar berbicara lebih jelas dan jujur tak pelak membuat hati papa diam untuk waktu yang cukup lama.

Arya bilang: “Aku sayang papa, tapi papa nggak sayang aku dan aku mau papa disini. Aku mau papa yang ngajarin aku lagi dan aku mau papa yang nganterin sekolah.”

{berlanjut}

Kategori:My Family Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. Januari 20, 2009 pukul 6:34 am

Tinggalkan Balasan

